Family Day 2009

Saturday, May 16, 2009 Posted by the fikre

9 Mei 2009 kemarin, mas Fikri bersama teman2 Pelangi Nusantara mengikuti acara Family Day. Bersama orang tua-keluarga rombongan berangkat dari Pelangi Nusantara jam 06.30 ke pemancingan Rawa Permai Tuntang Salatiga dengan menggunakan 2 bus pariwisata [PO Budi Jaya dan PO Sindoro].

Kalau acara yang sama [2008] hanya menggunakan 1 mini bus, kali ini karena jumlah peserta 100 orang [termasuk pendidik] maka harus menggunakan 2 bus besar ber-AC agar lebih nyaman. Jumlah peserta [Anak dan Ortu] 87 orang menunjukkan betapa besarnya antusiasme anak2 dan orang tua pada acara Family Day 2009 kali ini. Bahkan mas Fikri setiap bangun pagi selalu menanyakan "sekarang tanggal berapa?" semenjak 2 minggu sebelum pelaksanaan acara. Begitulah anak2, tetapi kami merasa senang dengan antusiasme tersebut meski kami sekeluarga melewatkan acara syukuran dari mas Yanuar & mbak Hening yang akan berangkat Umroh.

Yang membuat acara ini berkesan bagi kami sekeluarga adalah karena kami musti menyusul ke lokasi acara dengan menggunakan angkutan umum. Awalnya mas Fikri tidak mau kalau naik angkutan umum dan memilih naik motor Supra X-nya. Tetapi setelah kami beri pengertian kalau nanti pulangnya akan lebih asyik karena bisa ikut naik bus bersama teman2, akhirnya mas Fikri setuju. Kami memang tidak bisa berangkat bersama-sama rombongan karena papanya Fikri harus menyelesaikan terlebih dahulu tugas kantornya. Begitulah..karena memang tugas dan kewajibannya kadang tidak mengenal hari libur nasional.

Meski berangkat belakangan, tetapi saat sampai di lokasi acara belum dimulai. Mas Fikri senang sekali ketika bertemu dengan teman2 dan Ibu Gurunya. Apalagi tema dan acara kali ini memang sangat menarik bagi anak2 dan orang tua.

Tema acaranya : Knowing the good, Loving the good and Acting the good yang terbagi dalam berbagai bentuk acara yaitu :

- Senam Pagi bersama Anak2 & Ortu - Family Game :  Lomba mengecat kranjang buah, Lomba meniti di atas potongan balok,  Lomba membawa bola dengan mencepit diantara 2 pipi anak dan ortu, Lomba mengeluarkan bola dalam pipa pralon berlubang dengan cara mengisi air. - Mengenalkan anak2 bagaimana cara menanam padi di sawah. - Parenting Inspiration - Renang

Sebelum acara Family Game dimulai, peserta dikelompokkan menurut kelas anak dan selanjutnya dibagi dalam 5 kelompok yakni kelompok Strawbery, Anggur,  Apel, Manggis, Jeruk. Dan layaknya acara outbound, masing kelompok diwajibkan membuat yel-yel. Yel kelompoknya mas Fikri [kelompok Anggur] adalah : "Anggur Merah plok-plok-plok..Anggur Hijau plok-plok-plok..Yes...Yes...Yeeesssssss. Masing2 kelompok [anak2 & ortu]  sangat antusias & bersemangat dalam meneriakkan yel-yelnya sehingga acara menjadi sangat meriah. Apalagi ketika family game  dimulai...tepuk tangan dan teriakan pemberi semangat menjadikan suasana pagi yang cerah menjadi semakin hangat.

Kebersamaan dan kemeriahan acara Family Day kali ini memang begitu terasa karena peserta baik anak2 dan ortu sangat antusias dan bersemangat. Kalau tahun kemarin, anak2 masih pada susah diatur [lari sana-lari sini], pada acara kali ini anak2 ternyata bisa mengikuti acara baik yang khusus untuk anak2 [naik Kereta Kelinci dan main Egrang] maupun acara yg bareng2 ortu [family game]. Sementara anak2 bermain dgn acaranya sendiri, maka orang tua mengikuti acara Parenting Inspiration di tempat yang terpisah.

Kami sekeluarga benar-benar sangat menikmati acara kali ini. Semoga tahun depan acara Family Day menjadi lebih asyik dgn tema dan acara yang lebih bervariasi sebagai bentuk pembelajaran bagi anak2 dan juga orang tua. Sukses untuk Pelangi Nusantara.

Berikut rekaman acara melalui lensa kamera :

kelompok Anggur

dari kawasan lembah sekaran yg diselimuti keheningan catatan ini digoreskan.

0 comments: