lebatnya bunga mangga & harapan utk memetik buahnya

Wednesday, August 13, 2008 Posted by the fikre

Setelah musim lalu pohon mangga kami tidak berbuah sama sekali, mudah2an kali ini kami bisa memetik dan menikmati manisnya buah mangga Arum Manis yang ada di halaman depan rumah kami. 

Padahal...tahun kemarin, pohon mangga kami berbunga sampai empat periode. periode pertama..bunganya rontok dan hangus. periode kedua..demikian juga periode ketiga..sama saja...periode keempat..gak ada bedanya...alias bunganya gak ada yang berhasil menjadi buah. Jangankan menjadi buah, bakal buah pun tidak sama sekali karena rontok dan hangus oleh tingginya curah hujan pada waktu itu.

Musim buah saat ini, pohon mangga kami berbunga cukup lebat dan sebagian sudah ada yang menjadi bakal buah dan bahkan ada pula yang sudah menjadi buah mangga muda yang siap dinikmati....khususnya oleh ibu-ibu yang lagi hamil muda.

Lebatnya bunga mangga kali ini, mudah-mudahan benar-benar bisa menjadi buah mangga yang lebat pula...seperti dua tahun sebelumnya.

Pada waktu musim mangga dua tahun yang lalu, pohon mangga Arum Manis kami memang berbuah sangat lebat dan besar-besar. Bahkan saking lebatnya, sebagian dahannya ada yang hampir menyentuh tanah, sehingga mas Fikri yang pada waktu itu belum genap berusia dua tahun bisa meraih dan memetiknya sendiri. Keinginan dan harapan untuk bisa memetik dan menikmati manisnya buah mangga Arum Manis dari kebun sendiri...mudah2an kali ini bisa menjadi kenyataan. Amin

dari kawasan lembah sekaran

yg diselimuti keheningan

catatan ini digoreskan.

0 comments: