lagu sederhana

Thursday, May 08, 2008 Posted by the fikre

Semalam aku melihat ekspresi kegembiraan seorang anak kecil melalui nyanyian sederhananya. Boro-boro tahu judulnya, lagunya pun baru sekali itu aku mendengarnya. Syairnya kurang lebih demikian : Kaki dihentak-hentak Pinggul digoyang-goyang Tangan dilambai-lambai Semuanya senang. Begitu mendengar lagu itu, aku meminta anak kecil itu untuk mengulanginya. Selanjutnya aku mengikuti dengan gerakan tubuh sesuai dengan syair yang dinyanyikannya. Betapa ekspresi kegembiranya terpancar dari wajah anak kecil itu melihat aku menemaninya bernyanyi sambil menggerak-gerakkan tubuhku. Spontan anak itu mengoreksi gerakanku manakala ada gerakanku yang dianggapnya kurang tepat menurut dia…dan akupun mengikuti apa yang dicontohkannya. Akhirnya kamipun merasa capek juga setelah bercengkerama beberapa saat. Tapi kegembiraan itu tak pernah bisa tergantikan…aku merasakan itu. Lalu siapakah anak kecil itu? Tentunya anakku sendiri dong.

0 comments: